Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Minggu, 11 Desember 2011

cara mempererat ukhuwah ala Annisa

 Alhamdulillah,
luar biasa rasanya bisa berkumpul sesama Akhwat Annisa dari berbagai angkatan, dengan acara "RUJAK PARTY" yang diadakan di MAJT (Masjid Agung Jawa Tengah).

Rujak Party adalah suatu acara yang tujuannya sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah antar sesama muslimah.

nggak hanya makan a.k.a rujakan aja, tapi ada perkenalan, games, dan rujakan.


games nya nggak jauh-jauh dengan islam, dimana kita dibagi menjadi menjadi 3 kelompok yang nanti akan mengunjungi 3 buah pos. pos pertama (Al-Quran dihatiku) yang maknanya memberitahu kita hati-hati dengan lingkungan luar, karena jika kita terlalu terlena atau terpengaruh dengan lingkungan luar maka iman kita lama-lama akan menipis dan jangan sampai nilai Islam hilang dalam diri kita.

pos kedua, mengajarkan tentang prioritas. dimana kita harus selalu memilih beberapa hal untuk kita prioritaskan. pos yang ketiga (roda kehidupan), dimana maknanya kita sebagai seorang muslim harus selalu mengingatkan dan menguatkan, agar iman dapat selalu terjaga dan tidak rapuh. dan di pos ketiga ini sangat dibutuhkan kerjasama antar sesama muslim.
walaupun itu hanya sekedar games, akan tetapi maknanya bisa secara tidak langsung mengena kepada diri kita jika kita resapi.

acara selanjutnya adalah shalat bersama di MAJT, dan rujak party!!


foto akhwat yang sedang rujak party









Semoga acara ini akan terus ada, dan semoga akan ada acara yang lebih baru agar tercipta ukhuwah antar akhwat yang lebih kuat lagi,
insyaAllah . .

SEMANGAT ANNISA!!
ALLAHUAKBAR !!!! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar